Guru dan tenaga kependidikan SMA N 3 Semarang mulai divaksinasi COVID-19 hari ini, 3 Maret 2021. Total jumlah guru baik ASN maupun non-ASN yang divaksin sejumlah 64 orang. Sementara itu, jumlah tenaga kependidikan sejumlah 25 orang. Total guru daan tenaga kependidikaan yang divaksin berjumlah 89 orang. Tempat vaksinasi sendiri di Puskesmas Poncol, yang terletak di Jalan Imam Bonjol Nomor 114 (depan stasiun Poncol), Semarang, Jawa Tengah.
Proses vaksinasi dilakukan selama tiga hari. Dimulai hari Rabu, 3 Maret dan berakhir Jumat, 5 Maret 2021. Satu hari dibagi menjadi 3 shift, shift 1 sebanyak 10 sasaran, pukul 08.00-09.00, Shift 2 sebanyak 10 sasaran, pukul 09.00-10.00, dan shift 3 sebanyak 10 sasaran, pukul 10.00- 11.00. Vaksinator terdiri dari 6 petugas dari puskesmas Poncol.
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga kependidikan ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah tentang vaksinasi tahap dua. Secara bertahap semua guru dan tenaga kependidikan di Semarang akan menjalani vaksinasi.
Kepala SMA 3 Semarang, Drs. Wiharto, M.Si. dalam sambutannya setelah divaksin mengungkapkan bahwa sebagai kepala sekolah mewakili para guru dan tenaga kependidikan sangat senang karena sudah divaksin, sehingga bisa terhindar dari covid-19. Wiharto juga menyampaikan bahwa setelah divaksin tidak merasa sakit dan tidak ada masalah. “Alhamdulilah, setelah divaksin saya tidak ada masalah dan tidak merasa sakit. Oleh karena itu, kepada masyarakat diharapkan tidak perlu takut divaksin”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala puskesmas Poncol, drg. Sutanti yang merupakan alumni SMA 3 Semarang juga menyampaikan bahwa dengan dilakukan vaksin bagi guru-guru semoga dapat melindungi dari bahaya covid -19. “Semoga dengan proses vaksin ini para guru dapat terhindar dari covid-19. Namun, tentunya protokol kesehatan harus selalu diterapkan”, katanya.
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini telah dinanti-nanti oleh para guru agar bisa belajar dengan bertatap muka. Salah satu guru SMA 3 Semarang Muslimah, mengaku mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui vaksinasi ini.
“Program vaksin ini sangat luar biasa saya sangat mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini supaya di dunia pendidikan tidak berlarut-larut lagi melakukan proses pengajaran virtual,” tutur Muslimah.
Sementara itu, Agus Priyatno menambahkan vaksinasi ini sangat penting sekali dan masyarakat luas agar tidak takut untuk divaksinasi. Sebab, vaksinasi sangat baik untuk mencegah tertular virus SARS-CoV-2.
“Saya mengajak masyarakat luas terutama pendidik dan tenaga kependidikan mari kita dukung program pemerintah ini. Jangan takut saya tadi diobservasi setengah jam supaya kalau ada reaksi bisa langsung ditangani, namun sampai sekarang ini saya aman-aman saja,” ucap Priyatno.
Semoga vaksinasi bagi guru-guru dan tenaga kependidikan SMA 3 Semarang membuat kita terhindar dari bahaya covid-19.
(@Paktar21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *