Selamat atas Bronze Medal Ganesha Muda di ajang Castic 2019 di Macau China

Ganesha muda kembali mengharumkan nama SMA Negeri 3 Semaang di ajang Olimpiade Siswa Nasional 2019. Dia adalah Markus Leonard Wijaya. Siswa kelahiran Semarang,  Maret 2002 ini berhasil meraih medali perak untuk bidang Komputer. Sebelumnya, tahun 2018 Markus juga berhasil menyabet medali perak di ajang OSN untuk bidang Matematika. Kegemaran Markus menyukai OSN karena menurutnya berpikir tingkat tinggi sungguh menyenangkan. Semenjak SMP Markus sudah menggeluti bidang Matematika, tak heran saat itu Markus pernah meraih medali emas kategori Mata Pelajaran Matematika.

Pada pelaksanaan OSN 2019 sendiri yang dilaksanakan di Sekolah Katolik Rex Mundi, Manado, Sulawesi Utara, Markus mewakili tim OSN Jawa Tengan bersama perwakilan siswa lainnya. Markus sendiri mengungkapkan bahwa mengapa memilih Bidang Komputer karena ingin mencoba mata pelajaran baru, selain itu Markus juga sangat menyukai komputer khususnya pemrograman.

Kesuksesan Markus tak lepas dari guru pembimbingnya di SMA Negeri 3 Semarang. Ya, beliau adalah M. Khanif, M.Kom. Menurut Khanif, Markus memang memiliki kelebihan memecahkan masalah-masalah dalam bidang pemrogaman dan matematika. Tak heran setiap kali berlatih Markus berhasil memecahkan semua soal yang kategorinya sulit. “Saya senang dan sekaligus bangga dengan kemampuan yang dimilki Markus. Semoga adik-adik kelasnya dapat meneruskan bakat luar biasa dari Markus,” ungkap Khanif.

Markus yang saat ini duduk di kelas XII bercita-cita ingin meneruskan kuliah di Universitas Indonesia Jurusan Komputer Science.

Selamat Markus! Semoga tercapai apa yang dicita-citakan! Jayalah selalu SMA Negeri 3 Semarang. (pt)

Leave a Reply