Salah satu siswa SMA N 3 Semarang kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang International Chemistry Olympiad (IChO) 2021. Ya, dia adalah Faatih Regind Qashash Roman. Siswa kelas XII ini berhasil meraih medali perak dalam ajang Olimpiade Kimia Internasional yang diselenggarakan secara online dari Osaka, Jepang pada tanggal 23 Juli sampai 2 Agustus 2021. Olimpiade Kimia Internasional ini diikuti 312 siswa dari 79 negara.

“Saya sangat senang dan bangga kepada salah satu siswa kami yang telah berjuang dalam ajang International Chemistry Olympiad (ICho) 2021 dengan jerih payah yang sudah dilakukan akhirnya berbuah manis dengan mendapatkan medali perak,” ungkap Kepala SMA N 3 Semarang, Wiharto.  “Semoga ke depan siswa siswi kami dari SMA N 3 Semarang akan terus menghasilkan prestasi yang cemerlang bagi Indonesia,” ujar Wiharto.

Dalam ajang International Chemistry Olympiad (ICho) 2021 pelaksanaannya menggunakan aplikasi Zoom dan platform OlyExam. Pelaksanaan remote exam IChO 2021 atau ujian tertulis bagi peserta dilaksanakan pada Rabu, 28 Juli 2021, pukul 14.00-19.00 WIB. Pelaksanaan ujian tertulis tersebut diselenggarakan di empat lokasi berbeda salah satunya berada di Semarang.

Selamat kepada Faatih Regind Qashash Roman. Semoga raihan medali perak ini menjadi penyemangat bagi siswa-siswi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *