SMA 3 Semarang beberapa waktu lalu menggelar acara serah-terima jabatan (sertijab) Kepala Sekolah. Sertijab digelar secara tertutup.

Acara sertijab dilaksanakan di Gedung Multimedia SMA N 3 Semarang, Jumat (14/1/2022). Serah-terima jabatan dihadiri sejumlah pejabat seperti Ketua Komite SMA 3 Semarang, Pengawas SMA, Alumni SMA 3 yang biasa disebut ALSTE, Bapak Ibu Guru, dan perwakilan siswa.

Jabatan yang diserahterimakan adalah Kepala Sekolah. Drs. Yuwana, M.Kom. menggantikan Drs. Wiharto, M.Si. sebagai Kepala SMA Negeri 3 Semarang. Sementara itu, Drs. Wiharto akan menjadi kepala di SMA Negeri 2 Semarang.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah tanggal 10 Januari 2022 yang diteken oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Wiharto mengungkapkan bahwa SMA 3 Semarang akan jauh lebih Spektaculler  di bawah kepemimpinan Yuwana.“Saya yakin dan berdoa di tangan dingin Bapak Yuwana, SMA 3 akan jauh lebih baik lagi,” ujar Wiharto. “Seperti kata orang bijak, hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” sambungnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Yuwana pun mengharap masukan dan kerja sama dari semua komponen agar dapat memajukan SMA 3 Semarang. “Mudah-mudahan dengan dukungan dari Bapak/Ibu semuanya, kita dapat menjadikan SMA 3 Semarang lebih Spectaculler”, ujar Yuwana.

Selamat dan sukses kepada Bapak Drs. Yuwana, M.Kom sebagai Kepala SMA N 3 Semarang yang baru. Selamat jalan dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru untuk Bapak Drs.Wiharto, M.Si. Semoga dengan pergantian kepala sekolah ini akan menjadikan SMA 3 Semarang lebih spectaculler lagi. Amin.

Paktar

Leave a Reply

Your email address will not be published.