Mengusung tema “Thank You Muhammad, the Messenger of Allah”. Acara yang dilangsungkan Senin, 25 Oktober 2021 mulai pukul 13.30 WIB secara hybrid dihadiri oleh  guru-guru dan pengurus Rohis bertempat di Masjid Ahlul Jannah SMA Negeri 3 Semarang dengan menerapkan protokol kesehatan, sedangkan siswa muslim dan masyarakat umum mengikuti acara melalui live streaming dari kanal Youtube Rohis Smaga.

Acara dibuka dengan lantunan indah ayat suci Al-Qur’an oleh Bapak Rohman S.Pd yang dilanjutkan dengan sambutan bapak Arief Setyayoga, S.Pd.,M.A selaku perwakilan kepala SMA Negeri 3 Semarang dan ibu Muslimah, S.Pd., M.Pd.I selaku pembina rohis kemudian berlanjut ke acara inti yaitu tausiyah oleh Habib Hamid bin Sholeh Baagil.

Dalam tausiyahnya, Habib Hamid bin Sholeh Baagil mengajak para hadirin untuk menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dengan cara yang mudah, yaitu mengerjakan sunnah – sunnah yang terkadang dianggap sepele. Seperti makan dengan tangan kanan dan masuk kamar mandi dengan kaki kiri. Beliau juga mengajak hadirin untuk membaca Sholawat bersama sebagai wujud cinta kepana Nabi.

Acara diakhiri dengan do’a dan sholat Ashar berjamaah. Alhamdulillah acara  berlangsung dengan lancar dan seluruh hadirin tampak sumringah setelah materi tausiyah disampaikan.  Hingga akhir acara, tercatat 1300 orang mengikuti Tausiyah Maulid Nabi melalui live streaming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *