Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawani menyapa para siswa dan guru SMA Negeri 3 Semarang serta para siswa di berbagai wilayah Indonesia. Momen itu terjadi dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar 6 (KM6)  Selasa, 9 November 2021 secara daring dan melalui kanal youtube Ministry of Finance Republic of Indonesia.

Dengan tagline Dari Kami untuk Negeri Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, bersama staf relawan dari Kemenkeu mengajar para siswa di Indonesia mulai dari tingkat TK hingga SMA berjumlah 345 sekolah di Indonesia dan luar negeri. Tujuan dari program Kemenkeu Mengajar agar generasi muda yang duduk di bangku sekolah bisa memahami pengelolaan keuangan negara. Sri Mulyani mengatakan, jika program Kemenkeu Mengajar terus dilakukan, maka pemahaman generasi muda terkait keuangan negara bisa semakin luas.

Melalui kelas maya khusus SMA Negeri 3 Semarang,  didampingi para relawan, Andin Hadiyanto Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu, memberikan sambutan dan menjelaskan materi sumber-sumber keuangan negara. Selanjutnya Ayu Gracia Sumartha staf PT Geo Dipa Energi (Persero) menyampaikan Penggunaan Energi Panas Bumi (Geothermal) sebagai salah satu sumber penerimaan negara. Dengan interaktif Ayu memotivasi para generasi muda, siswa SMA 3 Semarang, untuk menemukan teknologi pemanfaatan energi panas bumi yang sangat melimpah di Indonesia

Sementara itu Kepala SMAN 3 Semarang, Drs. Wiharto, M.Si, dalam sambutannya menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Kemenkeu yang telah memberikan kesempatan kepada para siswa mengikuti KM6. Menyemangati para siswa, dia berharap 30 tahun ke depan  ada siswa yang menjadi menteri  mengikuti jejak Sri Mulyani yang merupakan salah satu alumni terbaik SMA Negeri 3 Semarang.

SMAGA SPECTACULAR!

Arief Wakakom SMAN 3 Semarang

Nov. 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *