Selamat atas Bronze Medal Ganesha Muda di ajang Castic 2019 di Macau China

Raut wajah Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak bebinar-binar ketika menapakkan kaki di halaman depan SMA Negeri 3 Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (23/7/2019) petang. Tiba pada pukul 17.00, raut wajah Sri Mulyani tiba-tiba berubah menjadi lebih berseri-seri saat memasuki halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Pemuda 149 Semarang itu. Terlebih saat melihat sekelompok siswa yang sedang mengikuti latihan upacara di lapangan sekolahnya, ia melemparkan sebuah senyuman dan teringat dirinya pernah menjadi bagian pasukan pengibar bendera kala itu.

“Lihat siswa latihan upacara, saya jadi ingat dulu pernah jadi bagian Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra),” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani lalu berkeliling melihat suasana sekolah. Dia menyebut semua fasilitas saat ini sudah cukup lengkap dan lebih baik dibandingkan saat zamannya sekolah di situ.

Dia juga menyebut SMAN 3 Semarang menjadi salah satu tempat terbaik baginya dalam mengenyam pendidikan, hingga akhirnya sampai pada posisi saat ini sebagai menteri keuangan.

Banyak pengalaman yang didapat di SMAN 3 hingga membentuk pribadinya yang sekarang. Dia teringat saat membuat pameran di lapangan hingga pawai mobil hias.

“Ini adalah tempat terbaik dimana saya didik, dari sisi belajar, disiplin, karena dulu kepala sekolahnya sangat strict. Saya pernah jadi ketua OSIS di sini. Jadi saya selalu senang bisa kembali,” kenang menteri Kabinet Kerja Jokowi itu.

Puas mengingat kenangannya saat masa sekolah, Sri Mulyani pun memberikan pesan kepada siswa SMAN 3 Semarang untuk selalu memiliki semangat tinggi dalam menempuh pendidikan. Disamping menjaga nama baik sekolah dan menjadi inspirasi bagi pelajar lainnya.

“Jadilah inspirasi. karena nanti akan bekerja menjadi orang yang berguna bagi bangsa,” tuturnya. Dia juga berpesan kepada para siswa yang mengerubuti dirinya untuk selalu semangat terus menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan jaga nama baik sekolah. (pakTar)

Leave a Reply