Ganesha Muda kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) tahun 2019 yang diselenggarakan di SMA Kharisma Bangsa Kota Tangerang Selatan tanggal 22-24 Februari 2019 dengan berhasil meraih medali emas. Prestasi tersebut dipersembahkan oleh  RANGGA KAMAJAYA dan MUHAMMAD ITSAR HANIF, keduanya adalah siswa kelas XI OLIMPIADE.

ISPO (Indonesian Science Project Olympiad) merupakan sebuah kegiatan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan, dan komputer. Kegiatan ini diperuntukan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia. ISPO juga merupakan sebuah langkah nyata dari kami sebagai salah satu bentuk kontribusi dari masyarakat dalam menyiapkan masa depan bangsa yang lebih cerah melalui para generasi muda yang kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab.

Penelitian kedua siswa tersebut masuk dalam kategori bidang ilmu komputer dengan karya berjudul  “SHAR-E : Easy Share and Care”. Finalis bidang komputer ini sendiri diikuti oleh 10 finalis dari seluruh siswa terbaik di tanah air. Keberhasilan meraih medali emas menjadikan sekolah yang berlokasi di jalan pemuda semarang ini tidak pernah absen meraih medali di setiap penyelenggaraan ISPO.

Persembahan medali emas memberikan kado yang indah buat SMA Negeri 3 Semarang menyambut awal tahun 2019.

Jayalah SMAGA…

Leave a Reply