Wow!!! SMA N 3 Semarang Borong Medali di Ajang ISTEC 2020

Di awal tahun 2020, siswa-siswi SMA Negeri 3 Semarang berhasil mengukir prestasi kejuaraan yang sangat membanggakan. Kejuaraan  tersebut bertajuk ISTEC (International Science and Engineering Competition). Kejuaraan ini diselenggarakan di Graha Pos Bandung pada tanggal 13-16 Januari 2020. Kejuaraan bertaraf international ini diikuti oleh para siswa SMA dari berbagai negara. Antara lain dari Malaysia, Singapura, Turki, Australia, dan negara-negara lainnya.

ISTEC sendiri merupakan kejuaraan tingkat internasional yang memperlombakan berbagai bidang keilmuan. Antara lain Science yang meliputi bidang Physics, Biology, Chemistry, Social Science,Pharmacy, etc.  Engineering meliputi bidang Biotechnology, Medical Enginering, Civil Engineering, etc. Teknologi meliputi bidang Computer, Artificial Intellegence, dan IoT.

Tim dari SMA N 3 Semarang pada kejuaraan tersebut berhasil meraih 5 medali. Satu medali emas dan empat medali perak untuk berbagai kategori.  Para siswa yang berhasil memborong medali adalah sebagai berikut. Medali emas dipersembahkan oleh Tim Rafa Ali untuk Kategori science. Medali perak dipersembahkan oleh Tim Jihan Barqi dan Tim Fita Fafa untuk kategori Science. Sementara itu, Kategori Teknologi medali perak diraih oleh Tim Armadina Angel dan Vondra Dela. Dan Kategori terakhir untuk Enginering medali perak diraih oleh Alya Mutia.

Kepala SMA N 3 Semarang, Wiharto, tidak bisa menutupi rasa bangganya terhadap para siswa-siswinya yang berhasil mengharumkan nama SMA N 3 Semarang di kejuaraan tingkat Internasional. “Saya sungguh bangga dengan prestasi yang diraih para siswa-siswi saya, walaupun baru kelas sepuluh ternyata sudah bisa mengharumkan nama sekolah ini,” ucap Wiharto. “Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya,” tambah Wiharto.

Sementara itu, M.Khanif, M.Kom, sebagai guru pembimbing mengungkapkan bahwa keberhasilan siswa-siswi bimbingannnya berkat latihan dan kerja keras setiap hari. “Mereka pantas mendapat medali emas dan perak karena latihan dan kerja keras para siswa saya sungguh luar biasa,” ungkap Khanif.

Selamat untuk para Ganesha Muda ukir terus prestasi tanpa henti. Harumkan nama SMA N 3 Semarang dikejuaraan bergensi lainnya. (PakTar)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *