Visitor Counter

Links

Siswi SMA N 3 Semarang Raih Medali Emas di Ajang Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional

Written by Administrator | 2017-05-22 05:39:57
 

Semarang. Dania Emeralda Firdausy siswi kelas XI IPA 7 berhasil menorehkan prestasi luar biasa. Gadis yang baru genap berusia 16 tahun pada Mei kemarin berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia yang berlangsung sejak tanggal 15 hingga 19 Mei 2017 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Medali emas pun berhasil Dania raih setelah di grand final mengalahkan  tim dari Provinsi Jawa Timur. Dania bersama dua temannya yang merupakan siswa siswi SMA Taruna Nusantara Magelang, berhak mendapatkan hadiah utama berupa uang pembinaan sebesar Rp15.000.000,00. Keberhasilan Dania yang mewakili Tim Jawa Tengah tidaklah gampang. Sejak babak awal mereka harus berjuang keras untuk mengalahkan lawan-lawannya. Sampai akhirnya di final bertemu tim Jawa Timur yang juga merupakan salah satu tim terbaik.  “Di final kami menampilkan kemampuan terbaik kami sehingga alhamdulilah kami tim Jawa Tengah dapat memenangkan perlombaan ini”, ungkap Dania.


Sementara itu, guru pembina ekstrakurikuler FDI (Forum Diskusi Ilmiah) SMA N 3 Semarang, Tarisno merasa sangat bangga dengan keberhasilan siswi binaannya. “Dania memang memiliki bakat berbicara yang luar biasa. Dengan ketekunannya berlatih, Dania mampu menunjukkan kemampuan berdebatnya sampai akhirnya bisa meraih juara pertama di ajang Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional di Jakarta. Saya sebagai pembina ekstrakurikuler FDI sangat bangga dengan raihan prestasi ini”, ungkap Tarisno.

Drs. Wiharto mewakili pihak sekolah mengungkapkan kegembiraanya atas torehan prestasi anak didiknya. "Saya sebagai kepala sekolah sangat bangga dan salut atas prestasi anak didik kami. Semoga prestasi ini dapat memicu motivasi siswa-siswi lainnya untuk berprestasi di bidang lain”, ujar Wiharto.

Selamat untuk Dania Emeralda Firdausy yang telah mengharumkan nama SMA N 3 Semarang di kancah nasional. Semoga momen ini yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, dapat memacu siswa-siswi lain untuk terus berprestasi. Jayalah siswa-siswi SMA N 3 Semarang. Jayalah SMA N 3 Semarang. (Pt)

Name* :
E-mail :
Comment* :
 
Isikan di sini*