Visitor Counter

Links

IHT Sekolah Rujukan 2016

In House Trainning Sekolah Rujukan 2016

Written by Administrator | 2016-10-01 02:43:04
 



Sabtu, 1 Oktober 2016 bertempat di ruang Media SMA 3 Semarang dilaksanakan kegiatan In House Training Sekolah Rujukan. Kegiatan IHT dibuka oleh pengawas dinas pendidikan kota Semarang bapak Drs. Toto Iswidaryanto, M.Pd. yang mewakili Kepala SMA 3 Semarang. Dalam sambutannya beliau berpesan agar SMA 3 sebagai sekolah rujukan dapat mengimbaskan keunggulan sekolah kepada sekolah yang ada di sekitarnya. Hadir dalam kegiatan IHT adalah seluruh sekolah Negeri di kota Semarang dan beberapa guru dari sekolah swasta kota semarang.

Hari pertama sesi pertama kegiatan IHT, diisi dengan materi analisis SKL, KI, KD dan Silabus yang disampaikan oleh narasumber dari tim pengembang kurikulum direktorat PSMA, Dr.H. Siswanto, M.Pd dan Saroji, M.Pd sebagai narasumber dari SMA 3 Semarang yang juga guru fisika. Kegiatan akan dilanjutkan dengan sesi kedua yang akan diisi dengan materi pembuatan soal berbasis HOTS (Higher Order of Thinking Skill) yang akan diisi oleh narasumber dari dalam yaitu Mr.Arief Setyayoga, S.Pd., M.A.

Kegiatan IHT sekolah rujukan masih akan dilanjutkan di hari jumat-sabtu minggu depan, dengan materi-materi yang terkait dengan 8 standar nasional pendidikan. diantaranya implementasi e-rapor dan sistem informasi akademik sekolah. Diharapkan selesainya kegiatan IHT, dapat meningkatkan keunggulan sekolah-sekolah di sekitar sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah Rujukan sehingga kualitas pendidikan bisa lebih merata.

Berita terkait :
IHT pengembangan elearning

Name* :
E-mail :
Comment* :
 
Isikan di sini*