Visitor Counter

Links

Sukses Ganesha Muda rebut Emas di IEYI Bangkok Thailand

Written by Administrator | 2012-07-04 12:34:26
 


Siswa SMA 3 peraih emas di IEYI Bangkok Thailand

Ganesha muda kembali meraih medali emas pada ajang penelitian internasional, kali ini di even International Exhibiton for Young Inventors (IEYI) di Thailand, 28-30 Juni 2012. Prestasi membanggakan ini dipersembahkan oleh siswa kelas XI atas nama Hermawan Maulana dan Zihrama Afdi dengan karya inovasi Carbonfil Application for Carbon Oxygen Separation in Smoking Room. Ajang ini sendiri diikuti oleh sembilan negara yang dibagi dalam lima kategori.
Kesuksesan  ini tentunya tidak diraih dengan cara instan, karena sebelumnya mereka meraih medali emas dalam ajang penelitian tingkat nasional yang diselenggarakan oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan menjadi tiket untuk mewakili Indonesia di ajang internasional IEYI di bangkok Thailand. Prestasi ganesha-ganesha muda lainnya  sebelumnya juga telah membanggakan Indonesia di ajang Internasional, antara lain di e-BIKO turqi, HKISF Hongkong.

Prestasi membanggakan yang diraih gensha muda mendapat apresiasi yang luar biasa dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bp. Drs. Bunyamin, M.Pd ketika menghadiri In House Training (IHT) Implementasi SKS sekaligus rapat dinas  di SMA Negeri 3 Semarang pada rabu siang (4/7/2012), menyampaikan terima kasih kepada bapak/Guru yang telah berkerja keras untuk mengantarkan anak didiknya mencapai prestasi tinggi di ajang internasional, dan ke depan tetap dipertahankan sehingga "trade mark" SMA Negeri 3 Semarang sebagai sekolah unggulan tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat, pungkas mantan guru yang sejak 29 Juli 2011 diberi amanah sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kotas Semarang.

Semakin banyaknya raihan medali yang diraih ganesha muda di tingkat internasional semakin membuktikan kualitas SMA Negeri 3 Semarang sebagai salah satu sekolah unggulan di level internasional.
Jayalah SMA 3, majulah ganesha muda...[mh/admin]




Berita terkait :
Remaja Indonesia Sabet 2 Emas di ajang IEYI (nationalgeographic.co.id)
Hermawan dan Zihramna raih Emas di Bangkok (www.suaramerdeka.com)
Siswa SMA Ubah Asap Rokok jadi Oksigen (http://kampus.okezone.com)
SMA 3 raih emas dan perunggu di ISPO 2012 [http://suaramerdeka.com]
Siswa SMA 3 raih 1 emas dan 1 perak di OPSI 2011
Siswa SMA 3 Sabet perak dan Perunggu di Honkong (http://seputar-indonesia.com)
pelajar Indonesia raih perak di ajang sains internasional (http://antaranews.com)
SMA 3 Semarang Bawa Pulang Commemorative Medal dari Bratislavia (http://suaramerdeka.com)
Name* :
E-mail :
Comment* :
 
Isikan di sini*